Selasa, 22 Januari 2013

Aku Menyadari

Aku menyadari, karena aku tidak memiliki apa apa bahkan tak memiliki uang.

Aku menyadari, usaha untuk berubah, aku selalu mencoba dan mencoba, mencari dan mencari.

Aku ingin selalu menunjukkan kepada semua orang, dan keluargaku, bahwa aku bisa.

Aku ingin membuktikan pada semua orang dan keluargaku, bahwa aku akan menjadi sukses.

Aku ingin mengembalikan rumah orang tuaku yang telah terjual, memberangkatkan keluargaku haji, membelikan rumah untuk saudaraku, membelikan mobil untuk keluargaku.

Tapi......

Sampai detik ini tidak ada perubahan, tidak peduli seberapa banyak aku mencoba dan mencari.
Apa yang berubah ? Bahkan sampai aku putus asa.

Tidak peduli jika yang kulakukan ini apakah masih kurang, tidak peduli usaha yang aku lakukan apakah masih kurang, namun Ɓε̲̣̣̣̥Ɩυ̲̣̥♍ ada perubahannya.

Apakah aku masih terlihat seperti manusia ? Apakah masih berlaku pemikiran bahwa kita bisa melakukannya jika kita ♏இƱ berusaha keras. Kita hanya bisa berusaha ?
Aku berpikir, jika kita bisa berhasil sebanyak kita berusaha.
Tapi kenapa hanya ini yang bisa aku lakukan ?

Hanya saja tidak ada jalan keluar, tidak peduli seberapa banyak kita berusaha, namun Ɓε̲̣̣̣̥Ɩυ̲̣̥♍ ada jalan keluar.

Yang aku sadari tidak hanya berusaha dan mencari, namun kita juga harus berharap, memohon kepada Sang Pencipta, yang memiliki segala galanya.

Hidup ini tidak mudah bagiku, kehidupan yang aku lalui pastinya akan selalu dengan uang dan uang.
Dengan uang aku akan memiliki kemampuan untuk membayar semua hutang hutang keluargaku.
Dengan uang aku dan merubah kehidupan keluargaku akan menjadi lebih baik.

Yang aku tahu aku harus selalu memiliki semangat, harus terus mencoba dan mencoba, mencari dan mencari. Entah itu sampai kapan.

Aku berpikir, tak ada yang lebih menakutkan di dunia ini, kecuali aku paling takut dengan diriku sendiri, yaitu seberapa jauh aku bisa terpuruk.

Karena tidak ada yang ku takutkan, aku menguatkan diriku sendiri.
Aku menyadari meskipun aku memiliki keinginan setinggi langit, namun permasalahannya bukan karena aku memiliki keinginan setinggi langit, tetapi bagaimana aku mewujudkan keinginanku yang setinggi langit.
Wawasanku, kemampuanku, harus aku rubah, tidak peduli bagaimana aku berusaha. Aku harus bisa putuskan dari apa yang aku lihat, rasa dan dengar.

Selama ini begitu sibuk aku dengan penilaian orang lain, aku tidak peduli penilaian tersebut apakah terlihat bagus atau tidak pada diriku.

Tidak peduli apakah itu pujian ataupun sindiran, apakah memiliki pakaian, tas, dan sepatu mahal ataupun tidak, demi penilaian orang lain apakah aku harus menyempurnakannya ?

Dengan memiliki pakaian, tas, sepatu yang bernilai mahal, meskipun harganya adalah beberapa kali dari gajiku perbulan, meskipun aku harus berhutang sekalipun, apakah aku harus memilikinya ? Untuk terlihat seseorang yang lebih baik ?

Nilai ? Apa pentingnya ?
Aku tinggal membawa sesuatu yang bernilai mahal untuk bisa dihargai.
Apakah itu sama saja caraku membodohi diriku sendiri dan orang lain ?

Yang terpenting adalah
Keadaanku bukan sesuatu yang bisa aku rubah, darimana asalku, atau dulu mempunyai segalanya dan kini sama sekali aku tak memiliki apa apa

Yang terpenting adalah
Aku harus bersyukur memiliki orang tuaku seperti mereka, karena mereka telah melakukan semampu mereka membahagiakan anak anaknya termasuk diriku.

Yang terpenting adalah
Dimanapun lingkungan ku berada, teman teman yang aku miliki, aku harus melakukan yang tebaik untuk semua itu.

Yang terpenting adalah
Setetes keringat yang aku keluarkan harus dari hasil perjuanganku bekerja berusaha sekuat tenaga.
Setetes keringat yang aku keluarkan harus dari hasil yang jujur.
Setetes keringat yang aku keluarkan jangan ada hasil dari menyakiti atau merugikan orang lain.

Dengan keterbatasanku yang tidak memiliki apa apa, untuk dapat dipandang dan di hargai oleh seluruh manusia dunia ini, aku akan tetap terus berusaha bekerja dengan jujur, tidak mengambil milik orang lain, tidak mengambil hak orang lain, tidak menyakiti orang lain.
Meskipun keadaan aku dan keluargaku tetap tidak ada perubahan, itu semua tidak apa apa, yang terpenting aku akan selalu melakukan dengan seluruh kemampuanku, memberikan yang terbaik untuk semua orang di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar